5 Tips Optimalisasi Blog Terhadap Google Penguin

5 Tips Optimalisasi Blog Terhadap Google Penguin
Optimalisasi Blog Terhadap Google Penguin – Google Penguin merupakan algoritma baru yang digunakan Google untuk melakukan pemeringkatan SERP (Search Engine Result Page) berdasarkan blog atauwebsite yang telah diindeks di internet. untuk menciptakan SERP yang optimal, Google Penguin telah melakukan banyak penindakan terhadap blog yang melanggar ketentuan Google seperti melakukan aktifitas spamming ataumenggunakan teknik SEO yang curang. Bentuk penindakan Google bermacam-macam, seperti penghapusan URL halaman blog dari indeks penelusuran hingga penghapusan blog itu sendiri setips keseluruhan.

Melakukan blogging setips sehat atauhumanistik merupakan tindakan pencegahan atauoptimalisasi yang paling baik untuk menghadapi segala bentuk perkembangan algoritma yang diterapkan oleh semua mesin pencari.



Agar blog tidak mendapatkan efek buruk dari pemberlakuan algoritma Google Penguin ini, kita perlu melakukan beberapa langkah pencegahan atauoptimalisasi. Adapun langkah yang perlu kita tempuh untuk menyelamatkan eksistensi blog kita di internet dari pengaruh Google Penguin adalah sebagai berikut.
1. Hindari aktifitas spamming.
Sekarang ini, kita sering tidak menyadari jika beberapa aktifitas blogging yang telah dilakukan merupakan aktifitas spamming yang merugikan. Aktifitas spamming yang paling banyak kita lakukan seperti memberikan komentar untuk blog lain yang meninggalkan link hidup untuk komentar tersebut yang mengarah keuntuk blog kita. Selain itu, kadang kala kita juga menampilkan link untuk halaman blog ataupostingan blog yang mengarah untuk satu buah situs tertentu. Jangan terlalu banyak melakukan program paid review karena Google dapat menganggap konten tersebut sebagai spam.
2. Wasuntuk ketika mendapatkan backlink.
Backlink memang dapat meningkatkan pagerank blog milik kita. Akan tetapi, ketika melakukan blogroll, kita harus jeli untuk mengetahui apakah blog yang menjadi rekan blogroll tersebut termasuk Splog, situs yang mengandung malware, atau situs yang dibanned Google. Jika backlink yang kita dapatkan berasal dari blog yang bermasalah maka akan lebih baik jika kita tidak mencantumkan link blog tersebut untuk halaman blog kita.
3. Perhatikan keyword stuffing ataukeyword destiny.
Keyword stuffing merupakan pemberian keyword dalam jumlah yang banyak di dalam artikel yang kita publikasikan, sedangkan keyword destiny merupakan keuntuktan keyword untuk menegaskan sebuah keyword yang diberikan untuk sebuah artikel. Pemberian keyword merupakan salah satu teknik SEO yang dianjurkan. Akan tetapi, jika jumlah keyword yang dimasukan terlalu berlebihan atauterlalu mencolok maka teknik seperti ini sudah menjadi black hat SEO yang dilarang. Pemberian tKamu miring, cetak tebal, ataugaris bawah akan menegaskan sebuah keyword yang dibidik. Idealnya, dalam sebuah artikel kita tidak boleh memberikan keyword lebih dari 5.
4. Gunakan jejaring sosial.
Google akan memberikan apresiasi keuntuk blog yang banyak dishare oleh penyimaknya ke jejaring sosial. Ketika sebuah blog banyak dishare oleh penyimaknya, Google akan berasumsi jika konten blog tersebut bermanfaat ataumenjadikannya populer. Selain itu, link halaman blog yang banyar disebar untuk jejaring sosial juga akan meningkatkan traffic kunjungan serta pagerank untuk blog kita. Google sangat merekomendasikan Google+ sebagai jejaring sosial untuk berbagi konten blog karena Google+ merupakan salah satu layanan gratis yang dimiliki Google.
5. Kemudahan blog bagi penyimak.
Blog yang baik adalah blog yang mudah dijelajahi oleh penyimak atauditelusuri oleh robot mesin pencari. untuk mendapatkan hal tersebut, blog milik kita harus mempunyai desain yang simpel, konten mudah dicari, loading blog cepat, atautidak banyak widget yang membingungkan penyimak.
Google Penguin hadir untuk menyelamatkan kinerja SERP agar lebih optimal. Kita tidak perlu cemas atau khawatir akan terkena dampak buruk selama kita menjalankan blogging yang baik untuk blog milik kita. Konten yang bermanfaat ataustrategi promosi blog yang sehat adalah senjata utama dalam memajukan sebuah blog. Hindari penggunaan tips curang yang terkesan instan karena akan merugikan diri sendiri atauorang lain.


Tag : 5 Tips Optimalisasi Blog Terhadap Google Penguin

kata kunci yang baru dicari : 5 Tips Optimalisasi Blog Terhadap Google Penguin

Title : 5 Tips Optimalisasi Blog Terhadap Google Penguin
Description : 5 Tips Optimalisasi Blog Terhadap Google Penguin Optimalisasi Blog Terhadap Google Penguin – Google Penguin merupakan algoritma baru yan...

0 Response to " 5 Tips Optimalisasi Blog Terhadap Google Penguin "

Posting Komentar

Berkomentarlah yang cerdas !!!
Jangan menyertakan http://yoursite.blogspot.com
di kotak komentar termasuk dengan syntax a href di dalam kotak komentar.

KOMENTAR DOFOLLOW

Jangan pernah bosan berkunjung kembali.

Terimakasih