Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan


Manfaat Buah pepaya
Buah pepaya merupakan buah yang enak untuk dikonsumsi selain itu lebih dari satu sekali manfaat buah pepaya untuk kesehatan. Buah pepaya sendiri merupakan buah yang sangat gampang di jumpai di Indonesia. Bahkan lebih dari satu sekali yang memiliki pohon pepaya di pekarangan rumahnya. Maka tak kagum jika hampir semua orang Indonesia pernah merasakan enak kesegaran buah yang satu ini. Hal itu tentunya tak terlepas dari pohon pepaya yang termasuk type pohon yang gampang dibudidayan di negara kita.

Manfaat Buah pepaya

ilustrasi: Khasiat atauManfaat Buah pepaya

Agar tidak melebar kemana-mana maka untuk kesempatan ini pembahasan kita perihal  buah pepaya ini hanya dalam lingkup manfaatnya saja. Mungkin bagi sebagian orang hanya memahami manfaat buah pepaya hanya sebatas buah yang kandungan Vitamn A yang sangat tinggi. Namun ternyata perlu saudara pahami bahwa untuk buah pepaya banyak sekali kandungan-kandungan senyawa lainya yang tentunya berduit akan manfaat bagi kesehatan maupun obat.

Baca pun: Manfaat Kulit Manggis

Berikut kandungan yang terdapat untuk buah pepaya:

    Vitamin A (1.750 IU)
    Vitamin B ( 0.03 mg)
    Vitamin C (56 mg)
    Kalium (470 mg)
    Zat Besi (0.3 mg)
    Kalsium (20 mg)
    Riboflavin (0.04 mg)
    Fosfor (16 mg)
    Niacin (0.3 mg)
    Lemak (0.1 gr)
    Karbohidrat (10 gr)
    Protein (0.6 gr)
    Kalori (39)

 1. Menjaga Kesehatan Mata

Sudah jelas bahwa kandungan vitamin A yang amat tinggi untuk buah pepaya tentu sangat bemanfaat buat menjaga kesehatan mata.

2. Mencegah Stroke atauSerangan Jantung

Selain tajir akan vitamin A buah pepaya juga berduit akan zat antioksiatauyang tentunya bermanfaat sekali mencegah terjadinya oksidasi kolestrol yang menyebabkan stroke maupun serangan jantung.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh (Imunitas)

Mungkin engkau perna mengalami yang namanya baataumeriang, flu, ataudemam setips tiba-tiba untukhal cuaca sedang cerah. Hal ini bisa saja disebabkan karena menurunya kekebalan tubuh atau sistem imunitas kita. Bagi engkau yang mengalaminya bisa berupaya mengkonsumsi buah pepaya untuk mengatasinya sebab kandungan vitamin C buat buah ini mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

4.  Mengatasi Sembelit atauPemperlancar Pencernaan

Kandungan Papain untuk pepaya mampu untuk membunuh bakteri yang menggangu sistem pencernaan serta selaku biang penyebab sembelit. Yang mengkonsumsi buah ini setips teratur akan menghindarkan engkau dari hal tersebut serta memperlacar BAB.

5. Menjaga Agar Kulit Tetap Sehat

bagi anda yang memiliki masalah kulit kering maupun kusam dapat mencoba mengatasinya yang rajin mengkonsumsi buah pepaya. Kandungan vitamin C atauE untuk buah ini akan mambantu mengatasi kulit kering serta meremajakan sel kulit engkau.

6. Mengobati Luka buat Kulit

Selain dagingbuah yang tajir akan manfaat ternyata kulit buah pepaya pun memiliki manfaat buat mengobati luka. Maka dari itu jika anda menderita luka iritasi maupun luka gores untuk kulit saudara dapat mencoba mengobatinya yang obat alami yang satu ini.

7. Pembersi Racun Dalam Tubuh

banyak dari kita yang hobi mengkonsumsi makanan ce[at saji maupun makanan-makanan yang diolah dari bahan-bahan yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh. Zat-zat terseut bisa berubah menjadi racun yang berbahaya. Maka dari itu yang mengkonsumsi buah pepaya setips rutin akan membikin antioksiatauyang dikandungan menetralkan racun-racun tersebut.

Baca pun: Manfaat Buah Naga

Manfaat atauKhasiat Buah Pepaya

Demikian sedikit pembahasan mengenai manfaat buah pepaya bagi kesehatan atauobat. Moga moga  bisa memberi manfaat bagi kamu yang membacanya. Sebenarnya masih banyak sekali khasiat buah pepaya sendiri yang mungkin akan kita bahas peda kesempatan lain. Wassalam.

kata kunci yang baru dicari : Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Title : Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan
Description : Buah pepaya merupakan buah yang enak untuk dikonsumsi selain itu lebih dari satu sekali manfaat buah pepaya untuk kesehatan. Buah pepaya ...

0 Response to " Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Berkomentarlah yang cerdas !!!
Jangan menyertakan http://yoursite.blogspot.com
di kotak komentar termasuk dengan syntax a href di dalam kotak komentar.

KOMENTAR DOFOLLOW

Jangan pernah bosan berkunjung kembali.

Terimakasih