Cara Membuat Meta Tag Dalam Template Jadi SEO Friendly

Cara Membuat Meta Tag khusus Template Jadi SEO Friendly - Review
Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly

Apa itu Meta Tag ? menurut Wikipedia untuk dimaksud Meta Tag adalah suatu elemen or tag untuk ada di khusus bahasa pemrograman seperti HTML or XHTML untuk berfungsi sebagai penyampai informasi Metadata dari sebuah halaman. Metadata itu sendiri bisa Kamu artikan sebagai kumpulan informasi khusus sebuah halaman Blog.

Aku sebut kumpulan ya, berarti ada banyak metadata khusus sebuah meta tag, dan khusus satu halaman juga bisa ada puluhan meta tag. Jadi jika digambarkan mungkin akan seperti ini.

Skema Meta Tag Meta Data

Sampai disini Aku anggap Kamu sudah jelas tentang pengertian Meta Tag, namun jika masih belum jelas Kamu bisa melihat contoh meta tag untuk gambar dibawah ini.

Meta Tag

Terlihat jelas ada banyak sekali Meta Tag khusus halaman tersebut. Ciri-ciri Meta Tag ini sangatlah jelas, yaitu diawali dengan kata Meta dan atribut Content. Selanjutnya kita masuk untuk pembahsan utama yaitu bagaimana Cara Membuat Meta Tag khusus Template tersebut sehingga bisa Jadi SEO Friendly. or jika disederhanakan pertanyaan akan menjadi Meta Tag apa untuk bisa membuat SEO Friendly ?


Contoh Meta Tag Template SEO Friendly 2014



Meta Tag merupakan suatu element untuk berfungsi untuk menyampaikan informasi khusus suatu halaman, jadi jika disimpulkan bahwa Meta Tag sesungguhnya memiliki pengaruh besar khusus hal SEO or membuat Blog menjadi SEO Friendly. Tapi itu dulu, sekarang Aku tak tahu, jadi ini Aku keuntuk Kamu sang pembaca apakah masih percaya efek Meta Tag or tak, tapi kalau Aku sendiri jujur masih percaya, terutama Meta Keyword dan Meta Description.

Dan secara garis besar ada 3 Meta Tag penting untuk Menjadikan Template SEO Friendly, dan ketiga Meta Tag tersebut adalah.

  1. Meta Tag Description
  2. Meta Tag Keyword
  3. Meta Tag Author

Baik, kita akan bahas satu persatu meta tag apa saja untuk sebaiknya Kamu pasang, agar sebuah Blog menjadi SEO Friendly.

Meta Tag Description


Bisa dibilang ini adalah meta untuk penting dari untuk terpenting, karena akan langsung berhubungan dengan hasil pencarian. Kok bisa ? coba Kamu ketikkan kata kunci 'Cara SEO' dan lihat blog apa saja untuk nagkring di halaman satu Google.

Meta Tag Description

Deskripsi singkat ( 160 karakter ) itulah untuk dinamakan Meta Tag Description, fungsinya cukup penting menurut Aku, karena nantinya 160 karakter tersebut akan muncul di pencarian Google dan jika Artikel tersebut dibagikan ke Media Sosial, maka deskripsi untuk ada di bawah thumbnail akan diambil dari Meta Tag Description.

Cara Membuat Meta Tag Description :

<meta content='isi deskripsi blog' name='description' />

Pertanyaan untuk akan muncul mungkin Apa hubungannya kata (deskripsi) tersebut dengan SEO ? jadi begini, sebuah Blog tersebut akan bertambah poin SEO-nya jika pengunjung menemukan Blog mereka melalui Search Engine (google) nah, dengan mengedit Meta Tag Description menjadi menarik dan SEO Friendly (ada kata kuncinya) maka Blog tersebut akan berpeluang besar di pilih oleh pengunjung untuk diklik dan dikunjungi, itu artinya 1 Poin SEO ditambahkan ke Blog Kamu dari kata kunci tersebut (cara seo).

Meta Tag Keyword


Selain Deskripsi, keyword or kata kunci juga bisa dibilang adlah Meta untuk cukup penting perannya khusus membuat Blog menjadi SEO Friendly. Karena apa ? sederhana alasannya, karena Meta Tag Keyword digunakan mesin pencari untuk memfokuskan Niche untuk diusung oleh Blog Kamu, jadi jika di khusus Meta Tag Keyword tersebut ada kata 'SEO Blog' maka jika ada untuk mengetikkan kata kunci tersebut, mesin pencari akan memfokuskan untuk Blog untuk mengandung Meta Tag Keyword 'SEO Blog'.

Meta Tag Keyword

Meskipun tak ada penelitian tentang hal ini, tapi Aku sendiri masih yakin bahwa Meta Tag ini masih cukup Ampuh untuk mendongkrak SEO Blog untuk suatu kata kunci tertentu, walau perlu diakui tak berdampak terlalu besar, bahkan bisa dibilang sangat kecil.

Cara Membuat Meta Tag Keyword :

<meta content='keyword1, keyword2. keyword3' name='keyword' />

Gunakan 1 - 2 Kata saja khusus setiap Keyword untuk Kamu tembak, dan pisahkan dengan tKamu koma untuk setiap keywordnya.

Meta Tag Author


Meta ini biasanya akan bekerja jika ditambah dengan pemasangan Widget Google+ Badge or bisa juga hanya dengan menuliskan Nama dan Foto lalu diberi sedikit deskripsi tentang Kamu, dengan begitu jika seseorang mencari Blog Kamu melalui Google dengan mengetikkan kata kunci tertentu, maka mereka akan menbisakan hasil seperti ini.

Meta Tag Author

Jadi akan ada Nama Kamu tepat dibawah alamat blog Kamu, efek untuk dihasilkan dari penamban Meta Tag ini sebenarnya lebih keuntuk menambah kepercayaan pengunjung, jadi karena Ada nama Kamu di Blog tersebut, calon pengunjung semakin percaya untuk mengklik Blog tersebut.

Cara Membuat or Menambahkan Meta Tag Author :

<meta content='nama Kamu' name='author' />

Jika Kamu membuat dan menambahkan 3 Meta Tag diatas di khusus Blog, maka bisa dipastikan Blog Kamu akan semakin SEO Friendly, karena untuk dinamakan SEO Friendly untuk sesungguhnya adalah Ramah untuk Pengunjung. Karena Robot Google ingin juga bekerja seperti Manusia, so jika ingin buat template jadi SEO Friendly, maka berusahalah terlebih dahulu membuatnya menjdi User Friendly.

Sementara ini saja, semoga penjelasan mengenai Cara Membuat Meta Tag khusus Template Jadi SEO Friendly ini bisa menambah wawasan Kamu tentang Meta Tag.
Terimakasih Kamu baru saja telah membaca Cara Membuat Meta Tag khusus Template Jadi SEO Friendly
Tag : Cara Membuat Meta Tag khusus Template Jadi SEO Friendly

kata kunci yang baru dicari : Cara Membuat Meta Tag Dalam Template Jadi SEO Friendly

Title : Cara Membuat Meta Tag Dalam Template Jadi SEO Friendly
Description : Cara Membuat Meta Tag khusus Template Jadi SEO Friendly - Review Apa itu Meta Tag ? menurut Wikipedia untuk dimaksud Meta Tag adalah suatu ...

0 Response to " Cara Membuat Meta Tag Dalam Template Jadi SEO Friendly "

Posting Komentar

Berkomentarlah yang cerdas !!!
Jangan menyertakan http://yoursite.blogspot.com
di kotak komentar termasuk dengan syntax a href di dalam kotak komentar.

KOMENTAR DOFOLLOW

Jangan pernah bosan berkunjung kembali.

Terimakasih