Cara Melaporkan Penipuan Kejahatan Jual Beli Online Yang Benar

tips Melaporkan Penipuan Kejahatan Jual Beli Online Yang Benar


tips Melaporkan Penipuan Kejahatan Jual Beli Online


Tips MELAPORKAN PENIPUAN ONLINE


tips ini kami dapatkan dari teman kaskus kami, yang pernah menjadi kobran penipuan online atausyukurlah kasus bisa selesai yang baik, uang juga sudah di transfer kembali ke rekening sahabat kami.

Tentu saudara penasaran bukan, apakah tips sahabat kami dapat menghasilkan uangnya kembali setelah ketipu ketika jual beli online ? Nah, untuk itu langsung saja silahkan ikuti langkah-langkah yang dilakukan oleh sahabat kami.

    Siapkan Bukti Transaksi

    Langkah awal yang harus engkau lakukan adalah menyiapkan seluruh bukti transaksi, dari mulai bukti salinan email, data lengkap penipu contohnya nama, nomor rekening ataunomor handphone, tak lalai siapkan juga bukti transfer bank.
    Buat Laporan Penipuan

    Selain menyertakan bukti transaksi, engkau pun perlu membuat laporan penipuan ataukronologi kejadian diatas materai selaku pelengkap buat meblokir rekening penipu.
    Bawa Laporan ke Kantor Polisi

    jika bukti transaksi ataukronologi penipuan sudah dibuat, maka langkah selanjutnya adalah mencangking laporan tersebut ke kantor polisi untuk dijalankan penyidikan. Selanjutnya anda akan mendapatkan surat tKamu penerimaan laporan.
    Buat Surat Permintaan Penutupan Rekening

    Datangi kantor cabang bank yang bersangkutan atausertakan surat laporan yang engkau dapatk dari kantor polisi, lalu jelaskan untuk pihak bank bahwa anda merupakan korban penipuan, selanjutnya mintalah pihak bank buat memblokir rekening pelaku.
    Tunggu Panggilan Dari Pihak

    bila bank menyetujui permohonan pemblokiran, maka pelaku akan diminta buat mendatangi bank ataupihak bank akan menagih pelaku buat mengkontak anda. Disini saudara akan berkomunikasi yang pelaku, jelaskan keuntuk pelaku untuk mengembalikan uang saudara atau melanjutkan ke proses hukum.
    Urus Surat Pencabutan Perkara

    Setelah semua maslah selesai, penipun sudah mengembalikan uang ke rekening saudara, maka segeralah minta surat pencabutan perkara di polisi yang menyertakan surat pengakuan kesalahan ataufotocopy KTP pelaku.


Sebenarnya tidaklah sulit buat melaporkan penipuan jual beli online ke kantor polisi atau pihak bank, hanya saja terkadang banyak orang yang malas buat melakukannya, karena mereka berasumsi hal tersebut akan membuang masa atauhasilnya sia-sia belaka. Namun, itu sama sekali tidak benar ataukisah teman kami diatas menjadi bukti bahwa kita dapat melawan penipu kejahatan online bila kita mau.

kata kunci yang baru dicari : Cara Melaporkan Penipuan Kejahatan Jual Beli Online Yang Benar

Title : Cara Melaporkan Penipuan Kejahatan Jual Beli Online Yang Benar
Description : tips Melaporkan Penipuan Kejahatan Jual Beli Online Yang Benar Tips MELAPORKAN PENIPUAN ONLINE tips ini kami dapatkan dari teman ka...

0 Response to " Cara Melaporkan Penipuan Kejahatan Jual Beli Online Yang Benar "

Posting Komentar

Berkomentarlah yang cerdas !!!
Jangan menyertakan http://yoursite.blogspot.com
di kotak komentar termasuk dengan syntax a href di dalam kotak komentar.

KOMENTAR DOFOLLOW

Jangan pernah bosan berkunjung kembali.

Terimakasih