Teknik Rahasia Bagaimana Cara Membuat Artikel Yang Baik

Teknik Rahasia apakah tips Membuat Artikel Yang Baik

Teknik Rahasia apakah tips Membuat Artikel Yang Baik


Sebagai seorang penulis di blog (blogger) sudah selayaknya kita menguasai tips membuat artikel yang baik ataubenar, karena apa yang kita tulis tersebut akan mencerminkan kualitas dari kemampuan kita dalam mengolah kata, yang untuk akhirnya akan berdampak untuk kenyamanan pengunjung dalam membaca artikel yang Kamu tulis.

Sederhananya, jika pengunjung menikmati ataumerasa nyaman saat membaca sebuah artikel, maka bisa dipastikan mereka akan melanjutkan ataumencari artikel lain untuk dibaca. Hal ini jelas akan memberikan banyak keuntungan untuk blog kita, diantaranya dalah :

  • Menurunkan Bounce Rate

  • Meningkatkan Page View


Intinya akan banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari menulis artikel yang baik. Namun, bagi sebagian orang mungkin akan berpikir bahwa untuk membuat artikel yang baik ataubenar (berkualitas) adalah hal yang susah. Tetapi Kamu tidak perlu khawatir, karena disini kami akan membagikan teknik rahasia atau lebih tepatnya sebuah tips tentang apakah tips membuat artikel yang disukai oleh Pengunjung maupun Google Spider.


tips Membuat Artikel Yang Baik



Tidak banyak tips yang akan kami berikan, karena hanya terdiri dari 7 tips membuat artikel / tulisan yang baik. kami yakin Kamu sudah tidak sabar ingin segera membaca apa saja tips untuk membuat artikel berkualitas, bukan ? mungkin langsung saja silahkan Kamu baca tutorial membuat artikel yang baik ataubenar berikut ini.


1. Buat Judul Yang Menarik



Hal terpenting untuk membuat artikel berkualitas yang perlu Kamu perhatikan adalah pemilihan Judul. Judul yang baik ataubenar adalah judul yang mampu mempengaruhi emosional dari penyimak,  sebagai contoh jika Kamu membuat artikel yang mempunyai target anak kecil, maka Kamu perlu membuat judul yang berhubungan yang kegembiraan / keceriaan, karena kedua hal tersebut erat kaitannya yang dunia anak-anak.

Faktor lain yang harus diperhatikan untuk membuat judul artikel yang baik agar menarik adalah memilih kata yang mampu membuat orang penasaran. Sebagai contoh bisa Kamu lihat untuk judul artikel diatas, dimana kami menggunakan kata 'Teknik Rahasia' yang jelas akan membuat orang penasaran apa isi dari artikel tersebut.


2. Jelaskan Isi Artikel di Paragraf Pertama



Faktor lain yang tak kalah penting dari pemilihan judul adalah penulisan artikel untuk paragraf pertama, pasalnya paragraf pertama haruslah mampu membuat pengunjung tertarik untuk melanjutkan membaca ke paragraf berikutnya. Salah satu tipsnya adalah yang menjelaskan apa yang akan di dapat oleh pengunjung dari membaca artikel tersebut.

Selain berguna untuk menjelaskan isi artikel keuntuk pengunjung, penempatan isi di paragraf pertama juga akan membantu artikel tersebut untuk meraih ranking yang lebih baik di Google, karena 150 karakter pertama akan dijadikan sebagai Meta Description yang akan membantu Mesin Pencari seperti Google / Bing dalam menentukan apa topik dari artikel tersebut.


3. Tambahkan Gambar untuk Memperjelas Isi Artikel



Selain menjelaskan isi untuk paragraf pertama, tips lain yang bisa Kamu lakukan untuk menjelaskan keuntuk pengunjung tentang artikel yang Kamu tulis adalah menambahkan gambar yang berkaitan yang isi artikel. Dalam pemilihan gambar, usahakan untuk tidak memilih gambar yang bersifat imajiner, seperti contohnya menggabungkan foto manusia (asli) yang efek-efek yang dibuat oleh software.

Mudahnya jika artikel Kamu tersebut berhubungan yang IT maka gunakan foto asli yang berhubungan yang IT semisal orang bermain laptop atau semacamnya, ataujika Kamu kesulitan untuk menemukan gambar / foto yang cocok, maka alternatif lain cobalah untuk menggunakan gambar yang bertuliskan teks.


4. Libatkan penyimak untuk Artikel Kamu



Melibatkan penyimak untuk artikel yang Kamu tulis adalah tips terbaik untuk mempertahankan penyimak agar tertarik untuk membaca dari awal sampai akhir artikel. Salah satu tips yang bisa Kamu gunakan adalah yang menambahkan kata seperti Kamu / Kamu, atau bisa juga yang mengajak bitips pengunjung, sebagai contoh :


Sebagai seorang penulis, tentu kita ingin bisa menulis artikel yang baik ataubenar, bukan ?
Tahukah Kamu, bahwa menulis artikel yang baik ataubenar itu ada tekniknya ?


yang menambahkan kata-kata atau kalimat seperti itu, maka akan membuat pengunjung tidak merasa dicuekkan, karea mereka berfikir telah dilibatkan di dalam artikel tersebut.


5. Pilihlah Istilah Yang Sederhana



Artikel yang baik adalah artikel yang bisa dicerna oleh semua kalangan. Salah satu tipsnya adalah yang memilih istilah yang sederhana ataumudah dicerna. Karena seperti yang kita semua ketahui bahwa, tingkat pendidikan dari setiap penyimak tentu tidaklah sama, jadi usahakan untuk menghindari penggunaan istilah-istilah baru yang kurang umum, karena itu hanya akan mempersulit penyimak.

Penggunaan istilah kata yang sederhana juga akan membantu para penyimak untuk lebih mudah memahami isi dari artikel yang Kamu tulis, karena setiap kata yang mereka baca sudah tersimpan baik di dalam otak, jadi setiap kata bisa yang cepat dicerna tanpa harus berpikir terlalu lama.


6. Hindari Menulis Pendapat Pribadi



Menulis artikel dari hasil karya sendiri adalah tips terbaik untuk membuat artikel yang berkualitas, karena sifatnya yang original. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua apa yang Kamu pikirkan boleh dituangkan ke dalam tulisan. Dimana ada batasan-batasan tertentu, sebagai contoh Kamu membenci Anjing karena dulu pernah digigit, tapi tidak seharusnya Kamu membuat tulisan yang isinya menjelek-jelek.an anjing.


7. Gunakan Format Penulisan Yang Baik atauBenar



Format penulisan artikel yang baik ataubenar akan mempermudah pengunjung dalam membaca artikel yang Kamu buat. Salah satu tips untuk membuat penulisan artikel yang baik adalah yang menggunakan Paragraf Justify (rata kiri - rata kanan), selain itu ada juga faktor lain yang harus Kamu perhatikan, seperti :

  • Penggunaan italic untuk kata asing

  • Penggunaan bold untuk kata / kalimat yang dirasa penting

  • Penggunaan tKamu seru atautKamu tanya untuk memperkuat makna dari sebuah kalimat

  • Penggunaan tKamu koma atautKamu titik untuk memberitahu kapan harus berhenti membaca

  • Pemilihan kata yang sebaiknya disesuaikan yang ejaan yang disempurnakan (EYD) & tidak disingkat


Intinya sebisa mungkin buatlah pengunjung nyaman dalam membaca artikel yang Kamu tulis. Baik dari segi pemilihan jenis font, warna font ataujuga warna background yang Kamu gunakan juga harus disesuikan agar mampu membuat artikel tersebut enak dibaca.

Sebagai seorang penulis kita harus mempunyai sifat objektif, berpikir terbuka ataumau menerima saran ataukeritikan dari siapapun atauyang terpenting adalah sudi mengakui bahwa tulisan kita belum sempurna ataumau belajar untuk memperbaikinya.

Menurut Kamu, sudahkah kami menulis artikel yang baik ataubenar untuk postingan ini ?



Tag : Teknik Rahasia apakah tips Membuat Artikel Yang Baik

kata kunci yang baru dicari : Teknik Rahasia Bagaimana Cara Membuat Artikel Yang Baik

Title : Teknik Rahasia Bagaimana Cara Membuat Artikel Yang Baik
Description : Teknik Rahasia apakah tips Membuat Artikel Yang Baik Sebagai seorang penulis di blog (blogger) sudah selayaknya kita menguasai tips membuat...

1 Response to " Teknik Rahasia Bagaimana Cara Membuat Artikel Yang Baik "

Berkomentarlah yang cerdas !!!
Jangan menyertakan http://yoursite.blogspot.com
di kotak komentar termasuk dengan syntax a href di dalam kotak komentar.

KOMENTAR DOFOLLOW

Jangan pernah bosan berkunjung kembali.

Terimakasih