Aplikasi Edit Video Terbaik 2014

Aplikasi Edit Video Terbaik 2014 - Review
Aplikasi Edit Video Terbaik

Jika bicara tentang Software Video Editing or sering kita sebut sebagai Aplikasi Edit Video, tentu tak lepas dari untuk namanya harga, artinya harga dari sebuah produk jelas bisa memberi gambaran seberapa hebat software or aplikasi tersebut bekerja (khusus hal ini untuk mengedit video), semakin tinggi harganya jelas akan semakin baik. Kita bandingkan saja Corel VideoStudio Pro X5 Ultimate ($100) dengan AnvSoft Any Video Editor Pro ($20), pertanyaanya adalah 'Dari kedua Aplikasi Edit Video tersebut mana untuk lebih kaya fitur ?' jika Kamu pernah mencoba keduanya jelas akan menjawab Corel VideoStudio Pro.

Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa harga berbanding lurus dengan kualitas artinya semakin besar harganya semakin baik kualitasnya, begitu pula dengan software video editing, semakin mahal harga softwarenya maka (hampir) bisa dipastikan semakin baik pula kualitas dari software tersebut.

Oke kita kembali ke Topik, agar imbang Aku akan memberikan info tentang Aplikasi Edit Video berbayar dan gratis untuk menurut Aku terbaik di 2014, dan masing-masing kubu akan Aku beri contoh 5 Aplikasi. Jadi nanti kurang lebih pembahasan kita akan seperti ini.

  1. 5 Aplikasi Edit Video Gratis
  2. 5 Aplikasi Edit Video Berbayar

Baik, tanpa perlu basa-basi lagi, silahkan Kamu simak pemabahasan dari Aku mengenai Kumpulan Aplikasi Edit Video Terbaik untuk pengguna Windows 7 maupun Windows 8 dibawah ini.


5 Aplikasi Edit Video Gratis



Windows Movie Maker


Aplikasi Edit Video Windows Movie Maker

Sudah menjadi rahasia umum jika software editing video gratis asli buatan Microsoft ini benar-benar mencuri perhatian khalayak umum, pasalnya meskipun harganya Gratis, namun fitur-fitur di khususnya tak bisa dipKamung sebelah mata. Kita ambil contoh saja untuk bagian Menu Animations, disitu kita bisa menggunakan banyak sekali effect transisi seperti Diagonal Box Out, Diagonal Cross Out dan masih banyak lagi lainnya.

untuk Kamu untuk tertarik mempelajari aplikasi edit video ini, silahkan Kamu baca tutorial Aku sebelumnya, sudah Aku bahas secara detail bagaimana Cara Mengedit Video dengan Aplikasi Windows Movie Maker.

VideoLAN Movie Creator


Aplikasi Edit Video VideoLAN Movie Creator

Aplikasi Edit Video untuk tak kalah tangguh dengan Windows Movie Maker adalah VideoLan Movie Creator. Sesuai namanya, software video editing ini didevelop or dikembangkan oleh VideoLan. untuk menarik dari software or aplikasi ini adalah adanya fitur Youtube upload integration jadi fitur ini memungkinkan kita untuk mengupload video secara langsung ke Youtube.

Selain itu, aplikasi ini juga multi platform program, artinya tersedia untuk berbagai sistem operasi, baik itu Linux, OS X maupun Windows. Jadi tak seperti Windows Movie Maker untuk hanya ada untuk pengguna Windows saja.

Pinnacle VideoSpin


Aplikasi Edit Video Pinnacle VideoSpin

VudeiSpin adalah nama dari software editing video dari Pinnacle, dan untuk terbaru aplikasi ini sudah mencapai versi 2.0. Di versi untuk terbau ini ada banyak penambahan efek transisi, selain itu khusus hal penggunaan juga sangat mudah alias user friendly, kita tak akan dibuat bingung dengan menu-menu untuk begitu banyak, dan itu salah untuk membuat Aku tertarik untuk terus menggunakannya.

Kekurangan dari aplikasi edit video ini sebenarnya hanya terletak untuk ukurannya, untuk mencapai 170 MB. Sejauh untuk Aku tahu, ini adalah ukuran untuk paling besar untuk software video editing kelas gratisan.

File Lab Video Editor


Aplikasi Edit Video File Lab Video Editor

Asing dengan aplikasi edit video untuk satu ini ? Aku sendiri juga baru tahu kemarin, tapi sesudah Aku coba ternyata software ini sangat mudah menarik, karena disini Kamu bisa menumpuk dua Video menjadi satu, dan video tersebut juga bisa kita atur opacitynya, jadi bisa dibuat semi transparan.

Selain itu dengan software editing video ini kita juga bisa melakukan preview video kita langsung melalui Browser, dan aplikasi ini juga mendukung hampir semua format video.

VSDC Free Video Editor


Aplikasi Edit Video VSDC Free Video Editor

Cukup susah memang menyebut nama or lebih tepatnya singkatan dari software video editing ini. VSDC or kependekkan dari VideoSoftDev, sebuah pengembang software video editor untuk Aku rasa Kamu patut dicoba. Karena tadi Aku sudah masuk ke web resminya, dan tampilannya sungguh profesional, semua fitur dijelaskan disana, dan salah satunya adalah adanya fitur Non-linear video editor, jadi video ini tak seperti software editing video lainnya, untuk notabenya hanya bisa digunakan untuk mengedit satu jalur, artinya kita tak bisa bebas meleakkan scene ini disini, dan scene itu disana, intinya ini fitur keren, silahkan Kamu coba sendiri untuk lebih jelasnya.


5 Aplikasi Edit Video Berbayar



Adobe Premiere Pro


Aplikasi Edit Video Adobe Premiere Pro

Adobe (baca: edobi) adalah perusahaan perangkat lunak untuk bergerak di bidang grafis, video dan pengembangan web. Dan untuk menarik adalah nyaris seluruh aplikasi untuk dikembangakan oleh Adobe selalu populer or istilahnya booming dan banyak untuk menggunakannya, salah satunya adalah Adobe Premiere Pro.

Tak heran jika Software untuk satu ini dibanderol dengan harga untuk cukup tinggi, yaitu sekitar $19.99 per bulan, kalau ingin menggunakannya selama satu tahun tinggal Kamu kalikan saja, jadi sistemnya adalah berlangganan bukan sekali beli seperti software-software editing video lainnya. Meski harga selaingit namun kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Sony Vegas Pro


Aplikasi Edit Video Sony Vegas Pro

Saingan terberat dari Premiere Pro Aku rasa adalah Sony Vegas Pro, bukan karena namanya hampir sama (sama-sama pro) tapi memamg karena fiturnya nyaris sama (sama-sama buat edit video) bukan seperti itu, maksud Aku adalah dari segi effect hampir sama. Karena memang tujuan dari kedua aplikasi edit video ini sama, yaitu editing video proffesional untuk keperlua movie.

untuk Aku tahu software ini sudah mencapai versi 13. Dan untuk harganya pasti Kamu akan terkejut, karena software editing video kelas kakap ini dijual perdana seharga US $599.95 or jika dirupiahkan setara dengan Rp. 7.010.415 Kamu tak salah baca harga software ini khusus rupiah adalah sebesar 7 Juta.

Magix Movie Edit Pro


Aplikasi Edit Video Magix Movie Edit Pro

Aplikasi edit video untuk bisa dibilang paling banyak memiliki template, tertulis di website resminya ada lebih dari 1500 Efek Template untuk bisa Kamu gunakan. Ada juga fitur High Dynamic Range effects (HDR) ditur untuk sangat digemari oleh para fotografer. Di aplikasi ini kita juga bisa Export langsung ke DVD, Blu-ray Disc.

untuk harga, Kamu bisa lebih tenang kali ini, karena Magix memberi harga sebesar $69.99 untuk program MAGIX Movie Edit Pro 2014 dan $129.99 untuk MAGIX Movie Edit Pro 2014 Premium.

CyberLink PowerDirector 12 Ultra


Aplikasi Edit Video CyberLink PowerDirector 12 Ultra

Software editing video untuk sangat cocok untuk Kamu untuk menyukai effect namun malas untuk membuatnya sendiri, karena CyberLink sudah menyediakan situs khusus untuk dinamakan directorzone. Jadi disitus tersebut Kamu bisa bebas untuk mendownload berbagai efek dan tutorial untuk disediakan oleh CyberLink dan para peggunanya.

Jadi itu menjadi sebuah wadah bagi para pengguna software ini untuk berbagi efek-efek video ciptaan mereka sendiri. Dulu Aku sempat menggunakan software ini, dan bisa dibilang Aku sangat puas, karena kebetulan Aku adalah pecinta efek trnsisi, dan CyberLink menjawab kebutuhan Aku tersebut.

Harga software PowerDirectoer adalah $59.99 cukup bersahabat bukan ?

Camtasia Studio


Aplikasi Edit Video Camtasia Studio

Sebuah software editing video terbaik dari TechSmith. Alasan kenapa Aku menyebut aplikasi edit video ini sebagai untuk 'terbaik' sederhana saja, terbak versi Aku, karena memang hampir setiap hari Aku gunakan untuk membuat video tutorial. Karena jika membeli software ini kita akan menbisakan dua Software sekaligus untuk Catasia Studia dan Camtasia Screen Recorder, jadi alur untuk Aku gunakan seperti ini.

Camtasia Scren Recorder > Camtasia Studio

Pertama tentunya Aku merekam or membuat video tutorial menggunankan Screen Recorder selanjutnya sesudah proses perekaman selesai, Aku langsung mengeditnya di Camtasia Studio. Effect untuk ada memang perlu diakui tak sebanyak kompetitornya, namun ada efek untuk sangat Aku suka dan seperti tak ada di software editing video lain, fitur untuk Aku maksud adalah pemberian effect tKamu panah secara otomatis, jadi tinggal klik masukkan sudah jadi. Jujur Aku selalu kwalahan saat ingin membuat efek panah di aplikasi edit video lain.

Harga satu paket Camtasia Studio adalah $299.00

Kelima Aplikasi Edit Video Premium untuk Aku sebutkan diatas memang mempunyai harga untuk bisa dibilang mahal, namun semua itu akan terbayar dengan kualitas untuk akan Kamu bisa, begitu pula sebaliknya dengan Aplikasi Edit Video untuk Free (gratis) Kamu juga harus puas dengan fitur-fitur untuk tak secanggih or selengkap untuk Premium.

Aplikasi Edit Video untuk sebutkan diatas berjumlah sepuluh buah, artinya Kamu tak perlu mendownload or membeli semuanya, cukup pilih saja mana untuk sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Sengaja disini Aku tak memberi link download, karena memang semua aplikasi diatas bisa Kamu bisakan melalui situs resminya, jadi tinggal ketikkan nama softwarenya dan tinggal Kamu klik website resminya. Dan satu lagi seluruh aplikasi edit video terbaik diatas bisa digunakan untuk pengguna Laptop maupun PC untuk menggunakan Windows 7 dan Windows 8.

Aplikasi Edit Video Terbaik 2014 diatas murni atas pemikiran dan pengalaman Aku sendiri, jadi jika ada perbedaan penbisa or Kamu tak setuju dengan list diatas, itu hal untuk biasa dan wajar. Itu saja dari, akhir kata Aku ucapkan terimakasih banyak sudah menyempatkan waktunya utnuk membaca artikel ini.
Terimakasih Kamu baru saja telah membaca Aplikasi Edit Video Terbaik 2014
Tag : Aplikasi Edit Video Terbaik 2014

kata kunci yang baru dicari : Aplikasi Edit Video Terbaik 2014

Title : Aplikasi Edit Video Terbaik 2014
Description : Aplikasi Edit Video Terbaik 2014 - Review Jika bicara tentang Software Video Editing or sering kita sebut sebagai Aplikasi Edit Video, tent...

0 Response to " Aplikasi Edit Video Terbaik 2014 "

Posting Komentar

Berkomentarlah yang cerdas !!!
Jangan menyertakan http://yoursite.blogspot.com
di kotak komentar termasuk dengan syntax a href di dalam kotak komentar.

KOMENTAR DOFOLLOW

Jangan pernah bosan berkunjung kembali.

Terimakasih