Cara Membuat Game dengan Intel XDK Microsoft Windows

Cara Membuat Game dengan Intel XDK Microsoft Windows - Review
Cara Membuat Game

Intel XDK merupakan sebuah software or aplikasi gratis dari Microsoft untuk bisa Kamu gunakan untuk membuat game berbasis HTML5. Sekedar informasi untuk Kamu untuk belum paham apa itu HTML5. Singkatnya pengertian HTML5 adalah sebuah bahasa untuk digunakan untuk membuat sebuah halaman web maupun aplikasi berbasis web.

Seperti untuk kita semua tahu, nyaris seluruh sistem operasi di dunia ini sudah support untuk namanya HTML5, baik itu Android, iOS, Windows Phone, Blackberry bahkan Symbian pun sudah mampu membaca bahasa HTML5. Ini artinya kita cukup mendevelop or membuat 1 Game saja, dan tinggal menconvertnya ke berbagai ekstensi. Mau ke .apk, .sis or .jar bisa semua. Istilahnya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Kita kembali ke topik. Sesuai judul diatas, disini Aku akan sedikit berbagai informasi mengenai Cara Membuat Game melalui Aplikasi Pembuat Game Gratis, yap, aplikasi tersebut adalah Intel XDK.

untuk Menarik dari Intel XDK ini adalah aplikasi ini Mulit Platform, artinya tak hanya tersedia untuk Windows, namun juga tersedia untuk Sistem Operasi lain, seperti Apple OS X or Linux.

untuk Kamu untuk penasaran apa saja Fitur dari Intel XDK, berikut adalah informasi mengenai beberapa fitur untuk ada di aplikasi ini :

  • App Preview Crosswalk
  • App Designer
  • App Starter

sesudah mengenal dan megetahui fitur-fitur untuk ada di Intel XDK, kini saatnya kita masuk ke khusus proses pembuatan Game.

Cara Membuat Game


Sebelumnya pastikan Kamu sudah mendowload aplikasi Intel XDK, jika belum silahkan Kamu kunjungi  untuk mendownloadnya terlebih dahulu, Ukurannya tak terlalu besar, yaitu hanya sekitar 100 MB lebih kecil dibanding aplikasi untuk buat game lainnya.

  1. Install dan Buka Intel XDK

    Cara Membuat Game 1
    Cara Membuat Game (Gambar: 1)

    Langkah awal tentunya kita harus menginstall terlebih dahulu Aplikasi tersebut.

  2. Silahkan Buat Objek Baru

    Cara Membuat Game 2
    Cara Membuat Game (Gambar: 2)

    Silahkan Kamu buat objek baru dengan cara klik Create a New Object

  3. Pilih Demo untuk Ada di Library

    Cara Membuat Game 3
    Cara Membuat Game (Gambar: 3)

    Akan ada banyak sekali contoh Aplikasi or Game untuk bisa Kamu coba, misalnya adlah Aplikasi StKamur 'Hello World'. or jika Kamu ingin game stKamur, Kamu bisa mengunjungi link ini https://software.intel.com/en-us/html5/articles/flood-puzzle-game untuk mendowonload Source Code dari Game Puzzle.

  4. Edit Code HTML5 dengan Bracket

    Cara Membuat Game 4
    Cara Membuat Game (Gambar: 4)

    Disinilah kemampuan Kamu khusus menguasai bahasa HTML5 ditantang, jadi jika Kamu masih asing dengan untuk namanya HTML5 Aku sarankan sebelum menggunakan Aplikasi ini, cobalah untuk mempelajarinya terlebih dahulu, ada banyak situs gratis untuk mengajarkan dasar dari HTML5.

  5. Simulasikan Aplikasi untuk Kamu Buat

    Cara Membuat Game 5
    Cara Membuat Game (Gambar: 5)

    untuk Aku suka dengan Aplikasi Intel XDK ini, kita bisa langsung mencoba aplikasi untuk kita buat tadi, jadi tak perlu lagi menginstall Emulator or semacamnya, karena Intel XDK sudah memberikan fitur Demo App.

Cara Membuat Game Sendiri untuk Aku jelaskan diatas hanyalah dasarnya saja, artinya disini Aku tak masuk ke khusus proses coding, karena jujur saja Aku juga belum begitu menguasai HTML5, JavaScript dan kawan-kawannya. Dengan kata lain, artikel ini hanya menjelaskan cara membuat game dengan memanfaatkan source code dari game untuk sudah ada, dan selanjutnya silahkan Kamu edit game untuk sudah jadi tersebut.

Aku rasa cukup sampai disini dulu, akhir kata Aku ucapkan terimakasih banyak telah bersedia membaca artikel Aku mengenai Cara Membuat Game dengan Intel XDK Microsoft Windows.
Terimakasih Kamu baru saja telah membaca Cara Membuat Game dengan Intel XDK Microsoft Windows
Tag : Cara Membuat Game dengan Intel XDK Microsoft Windows

kata kunci yang baru dicari : Cara Membuat Game dengan Intel XDK Microsoft Windows

Title : Cara Membuat Game dengan Intel XDK Microsoft Windows
Description : Cara Membuat Game dengan Intel XDK Microsoft Windows - Review Intel XDK merupakan sebuah software or aplikasi gratis dari Microsoft untuk b...

0 Response to " Cara Membuat Game dengan Intel XDK Microsoft Windows "

Posting Komentar

Berkomentarlah yang cerdas !!!
Jangan menyertakan http://yoursite.blogspot.com
di kotak komentar termasuk dengan syntax a href di dalam kotak komentar.

KOMENTAR DOFOLLOW

Jangan pernah bosan berkunjung kembali.

Terimakasih