Cara Mengedit Video dengan Aplikasi Windows Movie Maker

Cara Mengedit Video dengan Aplikasi Windows Movie Maker - Review
Cara Mengedit Video

Movie Maker or lengkapnya adalah Windows Movie Maker adalah program or aplikasi edit video untuk diberikan secara gratis oleh Microsoft selaku pembuat dan pengembang Sistem Operasi Windows, jadi dengan kata lain Movie Maker ini adalah software edit video hasil bundling Windows.

Oleh karena itulah disini Kamu tak perlu lagi download aplikasi edit video lagi. Jadi nanti kita bisa langsung praktek, karena aplikasinya, secara default sudah tersedia dan siap untuk digunakan.

Kembeali ke topik mengenai Cara Mengedit Video. Dimana disini Aku akan menjelaskan tutorial dasar mengedit video untuk meliputi :

  • Cara Menambahkan Text di Video
  • Cara Memberi Efek di Video
  • Cara Memasukkan Suara di Video

Ini akan jadi tutorial edit video untuk cukup panjan, jadi pastikan And amenyiapkan apa untuk perlu disiapkan seperti cemilan or semacamnya sebelum membaca tutorial ini.

Cara Menambahkan Text di Video


untuk menmbahkan text ke khusus video sebenarnya sangatlah mudah, karena disini Kamu hanya perlu menekan tombol Caption. untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Masukkan Video untuk Akan Kita Edit

    Cara Menambahkan Text di Video

    untuk memasukkannya ada dua cara, untuk pertama bisa dengan mengklik Add Videos, or bisa juga dengan mengklik Click Here To Browse for Videos.

  2. Klik Caption untuk Memasukkan Text

    Cara Menambahkan Text di Video 2

    Tombol ini letaknya ada di bawah tombol Title dan berada di atas Tombol Credit. sesudah ketemu silahkan Kamu tuliskan saja Text apa untuk ingin Kamu tambahkan.

Dari sini kita sudah selesai berhasil menambahkan Text di Video, selanjutnya kita akan membas bagaimana cara memberikan Efek untuk Text tersebut agar lebih menarik saat video dijalankan.

Cara Memberi Efek di Video


Menambahkan Efek untuk Text maupun Efek untuk Video berupa Animasi cukup mudah Kamu lakukan di Movie Maker, karena memang sudah tersedia fitur Visual Effect dan Animations. Oke kita akan bahas cara memberi efek di Teks saja ya. karena untuk Visual Effect untuk mengedit video sudah cukup jelas caranya.

  1. Klik Dua Kali Caption Text

    Cara Memberi Efek di Video

    sesudah Kamu klik 2x, maka Caption tersebut bisa Kamu edit termasuk memberikan Efek Animasi.

  2. Klik Menu Format

    Cara Memberi Efek di Video 2

    Lihat untuk menu bagian atas, akan ada Menu Format, klik disitu, lalu perhatikan Kotak untuk ada di samping, disitu Kamu akan melihat banyak sekali efek untuk ditambahkan untuk Text. Klik or pilih salah satu.

Selesai, sampai disini Kamu sudah berhasil menambahkan untuk namanya Efek khusus Teks tersebut, selanjutnya Kamu bisa juga menambahkan Efek untuk Video, caranya cukup dengan mengklik menu Animation or Visual Effect.

Cara Memasukkan Suara di Video


untuk memasukkan suara or foto ke khusus video, caranya sama dengan cara memasukkan video, yaitu tinggal Kamu klik tombol Add lalu pilih suara or foto mana untuk ingin Kamu tambahkan. Lebih jelasnya silahkan perhatikan caranya dibawah ini.

  1. Klik Add Music

    Cara Memasukkan Suara di Video

    Akan ada banyak pilihan musik or suara apa untuk akan Kamu tambahkan, misalnya Kamu bisa menambahkan musik secara Online, melalui AudioMicro or Vimeo, namun kali ini kita akan memasukkan Musik untuk ada di Komputer.

  2. Pilih Musik untuk Ingin di Tambahkan

    Cara Memasukkan Suara di Video 2

    sesudah muncul pop-up baru seperti screenshot Aku diatas, silahkan Kamu pilih file musik mana untuk ingin dimasukkan ke khusus video, lalu klik Open. Dari sini kita sudah berhasil menambahakan musik.

Cara Mengedit Video dengan Movie Maker tak terlalu susah bukan ? justru karena fitur untuk sediakan tak terlalu banyak, dan tampilannya pun juga User Friendly, maka Aku yakin Kamu bisa mengeikutinya dengan mudah. Selanjutnya silahkan di explore sendiri fitur-fitur untuk lainnya.

Menambahkan Text sudah, Memberi Efek di Text sudah, dan Memasukkan Musik di Video juga sudah, ini berarti selesi sudah tutorial edit video kita kali ini. Akhir kata Aku ucapkan termaksih banyak, dan semoga artikel mengenai Cara Mengedit Video dengan Aplikasi Windows Movie Maker ini bisa memeberikan manfaat untuk Kamu untuk sedang belajar edit video.
Terimakasih Kamu baru saja telah membaca Cara Mengedit Video dengan Aplikasi Windows Movie Maker
Tag : Cara Mengedit Video dengan Aplikasi Windows Movie Maker

kata kunci yang baru dicari : Cara Mengedit Video dengan Aplikasi Windows Movie Maker

Title : Cara Mengedit Video dengan Aplikasi Windows Movie Maker
Description : Cara Mengedit Video dengan Aplikasi Windows Movie Maker - Review Movie Maker or lengkapnya adalah Windows Movie Maker adalah program or apl...

0 Response to " Cara Mengedit Video dengan Aplikasi Windows Movie Maker "

Posting Komentar

Berkomentarlah yang cerdas !!!
Jangan menyertakan http://yoursite.blogspot.com
di kotak komentar termasuk dengan syntax a href di dalam kotak komentar.

KOMENTAR DOFOLLOW

Jangan pernah bosan berkunjung kembali.

Terimakasih