Update Algoritma Terbaru Google Pigeon Untuk Pencarian Lokal

Update Algoritma Terbaru Google Pigeon untuk Pencarian Lokal - Review


Tahun 2014 ini Google sudah banyak sekali melakukan Update Algoritma untuk mesin pencari mereka, sesudah sebelumnya sempat menghebohkan para Blogger dengan munculnya Algoritma Google Terbaru Panda4.0 untuk efeknya benar-benar dirasakan oleh mayoritas Blogger tanah air, dimana hampir 50% Traffic 'disunat' oleh Google karena alasan 'Unatural Backlink'. Sementara sebagaian lainnya justru merasakan kenaikkan untuk sangat derastis karena Blog saingan mereka mengalami penurunan posisi di SERP.

Dan minggu lalu or tepatnya untuk tanggal 24 Juli lalu Google merilisi Algoritma Terbaru mereka untuk dinamakan Pigeon. Pigeon sendiri jika diterjemahkan khusus bahasa Indonesia artinya adalah Burung Merpati or Burung Dara.


Alasan Google Memberi Nama Pigeon



Karena Update Algoritma Terbaru Google kali ini mengacu untuk Pencarian Lokal, or lebih tepatnya untuk memperbaiki kualitas dari Pencarian Lokal, maka dinamakanlah Algoritma Google Terbaru ini Pigeon. Seperti untuk kita semua ketahui Pigeon or Burung Merpati adalah hewan rumahan, or bisa dibilang mereka tak akan pergi jauh kemana-mana, melainkan hanya akan terbang di sekitaran tempat tinggal mereka (lokal).


Dampak Algoritma Google Pigeon



Banyak untuk mengatakan bahwa jumlah pengunjung Blog para Blogger Indonesia sempat mengalami penurunan sejak tanggal 25 Juli. Tentu tanggal tersebut bertepatan dengan dua momen besar :

  1. Update Algoritma Google Pigeon
  2. Masa Mudik Lebaran

Jadi ada dua kemungkinan disini, apakah pengunjung turun karena si Pigeon or karena banyak orang untuk Mudik ? Jawabannya ternyata karena Masa Mudik Lebaran. Karena jika Kamu memperhatikan jumlah pengunjung Kamu dari hari ke hari, maka pengunjung memang mengalami penurunan untuk tanggal 25 - 30 Juli (lebaran), dan mengalami kenaikkan derastis sesudah tanggal 30 Juli.


Itu menKamukan penyebab dari turunnya jumlah pengunjung Blog memang erat kaitannya dengan Lebaran dan bukan karena Google Pigeon.

Lalu pertanyaanya, sebenarnya apa Dampak Algoritma Terbaru Google ini ? Aku sendiri tak terlalu mengetahui berapa persen dampak untuk disebabkan oleh adanya Update Terbaru dari Google ini, karena memang dari pihak Google sendiri tak mengeluarkan pernyataan resmi.


Tapi menurut pantauan Aku, efeknya memang belum terlalu terasa, mungkin hanya untuk beberapa kata kunci saja, seperti misalnya jika Kamu mengetikkan kata kunci 'SEO' di Mesin Pencari Lokal (google.co.id) maka perlahan sepertinya Google akan membuat Blog-blog Indonesia untuk relevan dengan Kata Kunci tersebut untuk ditempatkan di Halaman 1.

Update Terbaru Google ini Aku rasa akan memudahkan para pelaku bisnis lokal. Seolah Google ingin mengatakan keuntuk blog-blog besar untuk 'jangan serakah di serp !'.


Cara SEO untuk Benar di Era Pigeon



Seperti untuk kita semua ketahui bahwa update algoritma terbaru google kali ini benar-benar difokuskan untuk meningkatkan blog-blog dengan domain lokal seperti web.id or co.id agar lebih mudah khusus bersaing di SERP, hal tersebut juga bisa kita lihat dari cara Google meredirect kita ke pencarian Lokal seperti misalnya saat kita menggunakan IP Indonesia, maka akan diredirect ke Google.co.id



Lantas cara or teknik seo seperti apa untuk baik dan benar di Era Pigeon ini ? dari kasus diatas Aku rasa jawabannya sudah sangat jelas, yaitu :

  • Gunakan Domain Lokal
  • Cari Backlink Dari Situs Lokal

Dengan menggunakan domain lokal maka Google akan memprioritaskan blog kita di pencarian lokal, dan tak berlaku untuk pencarian Global (google.com).

Selain itu, Kamu juga bisa memfokuskan target pengunjung melalui Google WebMasterTool. untuk caranya silahkan bisa Kamu lihat dibawah ini.

  1. Buka https://www.google.com/webmasters/tools/


    Silahkan Kamu pilih mana blog untuk ingin Kamu targetkan pengunjungnya, dengan cara mengklik Manage Site.
  2. Masuk ke Search Traffic > International Targeting > Country


    Beri ceklist di kotak Target users, lalu pilih negara mana untuk ingin Kamu targetkan pengunjungnya.

Jika ada teman-teman untuk blognya mengalami perubahan peringkat di SERP baik di google.co.id maupun google.com, Aku akan sangat berterimakasih jika Kamu mau membagikan informasinya melalui kolom komentar untuk ada di bawah.
Terimakasih Kamu baru saja telah membaca Update Algoritma Terbaru Google Pigeon untuk Pencarian Lokal
Tag : Update Algoritma Terbaru Google Pigeon untuk Pencarian Lokal

kata kunci yang baru dicari : Update Algoritma Terbaru Google Pigeon Untuk Pencarian Lokal

Title : Update Algoritma Terbaru Google Pigeon Untuk Pencarian Lokal
Description : Update Algoritma Terbaru Google Pigeon untuk Pencarian Lokal - Review Tahun 2014 ini Google sudah banyak sekali melakukan Update Algori...

0 Response to " Update Algoritma Terbaru Google Pigeon Untuk Pencarian Lokal "

Posting Komentar

Berkomentarlah yang cerdas !!!
Jangan menyertakan http://yoursite.blogspot.com
di kotak komentar termasuk dengan syntax a href di dalam kotak komentar.

KOMENTAR DOFOLLOW

Jangan pernah bosan berkunjung kembali.

Terimakasih